Info HPFI

VCD, DVD, dan Blu-Ray "Harry Potter and the Deathly Hallows: Part. 2" telah dirilis, segera dapatkan di toko-toko kaset terdekat. It All Ends Here...

Kamis, 02 September 2010

JK Rowling: Penghormatan untuk Ibu

JK Rowling, penulis novel Harry Potter, telah menyumbangkan dana 15 juta dollar AS atau Rp 135 miliar untuk membuka klinik penelitian sklerosis multipel sebagai bentuk penghormatan terhadap mendiang ibunya.

Anne, ibu dari penulis kaya raya itu, menghabiskan waktu 10 tahun untuk melawan penyakit tersebut hingga akhirnya meninggal pada tahun 1990 dalam usia 45 tahun.

Rowling telah menyerahkan lebih dari satu juta dollar AS untuk mendirikan Anne Rowling Regenerative Neurology Clinic di Universitas Edinburgh, Skotlandia. Dia berharap, klinik tersebut akan menjadi pusat penelitian para ahli dalam bidang neurologi regeneratif yang bisa membantu para pengidap penyakit sklerosis multipel dan penyakit saraf lainnya, termasuk alzheimer dan parkinson.

"Saya tidak bisa memikirkan hal yang lebih penting atau yang lebih abadi daripada ini. Lebih baik saya membantu sebuah universitas yang bergerak dalam bidang neurological ini karena ini memiliki jangka panjang dalam sejarah medis untuk bisa menemukan pengobatan," ujarnya.

"Saya baru saja memasuki usia 45 tahun, usia ketika ibu saya, Anne, meninggal karena penyakit yang ia idap tersebut. Saya tahu, dia lebih suka namanya berada di dalam klinik tersebut daripada berada di patung atau taman bunga."

"Sumbangan ini juga saya tunjukkan kepada ibu saya sebagai rasa syukur karena dia telah memberikan segalanya kepada saya selama dia hidup," ungkapnya.

Berita ini HPFI Blog dapatkan dari Kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tuliskan komentar kamu untuk artikel ini...
PERHATIAN! Harap cantumkan nama saat memposting komentar!