Info HPFI

VCD, DVD, dan Blu-Ray "Harry Potter and the Deathly Hallows: Part. 2" telah dirilis, segera dapatkan di toko-toko kaset terdekat. It All Ends Here...

Kamis, 15 September 2011

Masuk Guinness Records

Prestasi bisa datang dalam rupa dan bentuk apa saja. Sebagaimana rilis resmi dari Guinness World Records edisi terkini, yang mencantumkan beberapa nama pesohor ke dalamnya. Sebagaimana diwartakan MSN Music, Rabu (14/9) sejumlah nama sohor dari Lady Gaga, Justin Bieber hingga keluarga kerajaan Inggris, yaitu The Duke dan Duchess of Cambridge atau Pangeran William dan Kate Midleton ternyata masuk dalam Guinness World Records.

Demikian halnya dengan serial TV Hawaii Five-0 dan pengarang sukses Harry Potters, J.K. Rowling. Mereka semua, bersama sejumlah nama sohor lainnya, masuk dalam daftar Guinness World Records edisi 2012, yang diumumkan pada Selasa (13/9) kemarin. Di dalam daftar itu, juga terlihat nama aktris Sandra Bullock, penyanyi Rihanna, aktor Johnny Depp, sampai putra akor Will Smith, Willow Smith hingga nama Hugh Laurie.

Dalam ringkasan tahunan yang mencatat rekor dari berbagai aspek wajar hingga yang paling ganjil, alias tidak umum edisi 2012 itu, nama penyanyi eksentrik Lady Gaga menjadi salah satu perhatian. Sebab, dia dimasukkan sebagai peraih rekor sebagai pemilik akun di Twitter dengan pengikut atau follower terbanyak di dunia, atau Most Followers on Twitter dengan jumlah sebesar 11,259,372 orang hingga tanggal 29 Juni lalu.

Selain itu, bintang pop itu juga mendapatkan rekor lainnya sebagai Most Weeks on U.S. Digital Hot Songs, sejak supersingle-nya berjudul "Poker Face" ada di tangga lagu itu selama 83 Minggu! Sebuah catatan, yang dinilai sangat luar biasa. Karena jarang, sebuah single mampu bertahan di sebuah tangga lagu apapun, selama itu. Sehingga tidak berlebihan, jika ada yang menjulukinya sebagai Madonna anyar dalam sejarah musik pop atau A New Madonna Making Pop History.

Lantas apa yang membuat nama J.K. Rowling mendapatkan rekor? Mudah jawabnya. Novel larisnya berjudul "Harry Potter" membuat kreator itu menempatkan namanya sebagai pengarang atau penulis terkaya, atau First Billionaire Author. Mengingat ketujuh seri buku "Harry Potter" terjual lebih dari 400 juta kopi di seluruh dunia. Sedangkan nama Willow Smith dimasukkan dalam rekor sebagai artis muda berbakat terbaik atau Youngest Transatlantic Top 20 Artist. Yang diraihnya ketika dia baru berusia 10 tahun, lewat single-nya berjudul "Whip My Hair" .

Bagaimana dengan nama rapper Lil Wayne? Karena prestasinya yang sangat signifikan, membuatnya mendapatkan rekor Most US Hot 100 Hits by a Rap Artist: 64 antara tahun 1999 dan 2010. Berikutnya sejumlah nama penting seperti Johnny Depp, Laurie, Bullock, Miranda Cosgrove dan Angus T. Nelson yang pernah mendapatkan rekor karena terlalu banyaknya uang yang mereka terima, sudah runtuh disalip sejumlah nama anyar.

Meski demikian, Depp tetap menempatkan namanya sebagai aktor berbayaran tertinggi atau Highest Paid Actor karena berhasil mengumpulkan pundi-pundi dolarnya hingga 75 juta dolar AS, selama kurun waktu Juni 2009 dan Juni 2010. Sedangkan Sandra Bullock menempatkan dirinya sebagai aktris berpenghasilan terbesar, dengan pendapatan sebesar 56 juta dolar AS. The Duke dan Duchess of Cambridge sendiri masuk rekor dunia karena pesta pernikahan mereka yang dinilai "memenjarakan" kebebasan mereka sebagai manusia, dicatat karena kemegahannya.

Berita ini HPFI Blog dapatkan dari Suara Merdeka CyberNews.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Tuliskan komentar kamu untuk artikel ini...
PERHATIAN! Harap cantumkan nama saat memposting komentar!