Info HPFI

VCD, DVD, dan Blu-Ray "Harry Potter and the Deathly Hallows: Part. 2" telah dirilis, segera dapatkan di toko-toko kaset terdekat. It All Ends Here...

Kamis, 05 Januari 2012

Wisata ke Dunia Sihir Harry Potter

Film fenomenal "Harry Potter" memang telah usai, namun keajaibannya tidak selesai sampai di situ saja. Lokasi syuting film di London dan beberapa kota lainnya di Inggris masih sering didatangi wisatawan penggemarnya.

Berikut beberapa lokasi syuting Harry Potter yang populer di kalangan wisatawan, seperti dikutip Fodors, Selasa (03/01/2012):

Kereta Uap Jacobite

Kereta ini merupakan kereta yang digunakan Harry Potter dan teman-temannya menuju sekolah sihir Hogwarts dari Stasiun King's Cross di London. Kini kereta ini melayani perjalanan sepanjang 135 kilometer melewati pegunungan, danau, pantai, dan pulau-pulau.

Kebun Binatang London

Kebun binatang ini memang hanya muncul sekali di delapan film Harry Potter, yaitu di film pertamanya. Kebun Binatang ini mengabadikan syuting tersebut dengan cara menempelkan sebuah plakat di dalamnya, sebagai tanda kepada para turis bahwa tempat ini pernah dijadikan lokasi syuting.

Kebun Binatang London dibuka pada 1828 dan sangat populer di era 1950-an. Hingga kini, kebun binatang ini mengalami banyak penambahan atraksi, seperti kandang gorilla, galeri untuk melihat burung-burung, dan paviliun serangga. Setiap tahunnya, tiga juta wisatawan tercatat mengunjungi kebun binatang ini.

Kastil Alnwick

Kastil ini digunakan sebagai setting sekolah sihir Hogwarts dalam dua film pertama "Harry Potter". Tidak hanya mengambil gambar di bagian interior, tamannya yang luas juga digunakan sebagai tempat pengambilan gambar. Kastil milik Dukes of Northumberland ini memiliki 150 ruangan dan perpustakaan yang besar. Kini, kastil dikunjungi anak-anak yang ingin melakukan simulasi pertempuran ala abad pertengahan setiap musim panas.

Kathedral Gloucester

Katedral yang dulunya merupakan Gereja Abbey Norman yang dibangun pada 1100 M ini digunakan sebagai bagian dalam dari sekolah sihir Hogwarts. Interior dalam kastil yang antik dan kadang terkesan menyeramkan memang sangat cocok untuk menggambarkan dunia sihir Harry Potter yang sangat misterius.

Stasiun King's Cross

Dalam film "Harry Potter", stasiun ini merupakan salah satu penghubung antara dunia manusia dengan dunia sihir. Disinilah Harry Potter dan teman-temannya bersiap menaiki kereta menuju sekolah sihir Hogwarts. Stasiun ini dibangun pada 1851 dan menjadikannya salah satu ikon antik tua di London. Stasiun ini terkenal dengan menara jamnya yang memiliki tinggi 36 meter.

Berita ini HPFI Blog dapatkan dari Okezone.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Tuliskan komentar kamu untuk artikel ini...
PERHATIAN! Harap cantumkan nama saat memposting komentar!