Info HPFI

VCD, DVD, dan Blu-Ray "Harry Potter and the Deathly Hallows: Part. 2" telah dirilis, segera dapatkan di toko-toko kaset terdekat. It All Ends Here...

Selasa, 23 Agustus 2011

Tur Studio "Harry Potter" Buka 2012

Film Harry Potter yang menyedot penonton seluruh dunia memang sudah usai. Oleh karena itu, penggemar berat serial Harry Potter bisa jadi menanti-natikan sebuah tur bertemakan Harry Potter. Nah, dalam waktu dekat penggemar Harry Potter dapat melakukan perjalanan menapak tilas karakter-karakter Harry Potter melalui sebuah tur "di balik layar" ke tempat shooting film Harry Potter.


Seperti diberitakan Daily Mail, Warner Bros Studios di Leavesden, Inggris, merupakan tempat produksi shooting film Harry Potter selama 10 tahun. Tempat ini akan terbuka untuk umum pada musim semi 2012. Andalan dari tur tersebut antara lain kunjungan ke Hogwart's Great Hall, kantor Dumbledore, ruangan Gryffindor, dan pondok Hagrid.

Hogwart's Great Hall menempati ruangan dengan panjang sekitar 36 meter dan lebar 12 meter. Dalam cerita Harry Potter, Hogwart's Great Hall merupakan aula tempat berkumpulnya murid dan guru di sekolah penyihir Hogwart, tempat Harry Potter bersekolah. Tempat shooting Hogwart's Great Hall tersebut berlantai batu. Tempat ini pertama kali didirikan pada tahun 2000 untuk keperluan shooting film Harry Potter yang pertama, yaitu Harry Potter and the Sorcerer's Stone.

Sementara itu, kantor Dumbledore dibangun untuk keperluan film kedua, yaitu Harry Potter and the Chamber of Secrets. Dumbledore adalah kepala sekolah Hogwart. Di kantor Dumbledore ini, pengunjung dapat melihat berbagai properti shooting yang juga merupakan benda-benda yang sangat dikenal dalam cerita Harry Potter.

Benda-benda tersebut antara lain Sorting Hat, The Sword of Gryffindor, dan meja Dumbledore. Lukisan kepala sekolah dari Hogwart dipajang di dinding kantor tersebut, termasuk dua lukisan Profesor Dumbledore. Satu lukisan adalah gambar Dumbledore yang diperankan Richard Harris, satu lagi adalah Michael Gambon.

Michael Gambon memerankan Dumbledore sejak film Harry Potter ketiga. Ia menggantikan mendiang Richard Harris yang telah berperan sebagai Dumbledore di film pertama dan kedua Harry Potter. Pengunjung juga akan melihat properti animatronik yang dipakai dalam film tersebut, seperti Buckbeak si Hippogriff, Aragog si laba-laba raksasa, Fawkes si burung phoenix, dan kepala Basilisk yang mengerikan.

"Tempat itu merupakan tempat yang terasa magis untuk tumbuh besar. Orang-orang akan kagum melihat lingkungan tempat kami bekerja selama bertahun-tahun ini," kata aktor Daniel Radcliffe yang memerankan Harry Potter dalam film tersebut.

Rupert Grint, aktor pemeran Ron Weasley, mengatakan hal serupa. Dalam cerita, Ron Weasley adalah sahabat karib Harry Potter. Rupert mengatakan, lokasi shooting tersebut menampilkan detail hingga sekecil-kecilnya. Menurut dia, penonton tidak akan menyadari detail-detail tersebut jika melihatnya melalui film. Namun, saat benar-benar berjalan di lokasi tersebut, pengunjung bisa melihat kerja keras yang diberikan untuk membuat lokasi shooting tersebut dengan begitu detail.

Sementara itu, Wakil Presiden Warner Bros Studio Tour London Sarah Roots mengungkapkan, pihaknya menantikan saat penggemar Harry Potter dapat terjun langsung merasakan hasil karya orang-orang di balik layar film Harry Potter. Ia menuturkan, karya mereka merupakan karya seni yang telah memenangi penghargaan.

"Mereka, para seniman pemenang penghargaan, dengan penuh cinta membuat berbagai properti, kostum, tata lokasi, dan efek khusus untuk film tersebut," katanya. Tiket tur tersebut dijual dengan harga 28 poundsterling untuk dewasa dan 21 poundsterling untuk anak-anak. Tiket mulai dijual pada 13 Oktober 2011.

Berita ini HPFI Blog dapatkan dari Kompas.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Tuliskan komentar kamu untuk artikel ini...
PERHATIAN! Harap cantumkan nama saat memposting komentar!