Info HPFI

VCD, DVD, dan Blu-Ray "Harry Potter and the Deathly Hallows: Part. 2" telah dirilis, segera dapatkan di toko-toko kaset terdekat. It All Ends Here...

Selasa, 10 Mei 2011

Ramai Harry Potter di Laman Facebook

Situs-situs media sosial kian diperhitungkan di ranah komersil. Bahkan, seiring dengan majunya teknologi informasi, ada mantra yang harus dirapal: jika ingin jadi perbincangan, bersegeralah melakukan kampanye digital.

Tim promosi film Harry Potter tak menampik tren itu. Beberapa bulan sebelum peluncuran "Harry Potter and the Deathly Hallows: Part 2", para penggemar karakter penyihir cendekia itu meramaikan situs bikinan Mark Zuckenberg, Facebook, untuk bertukar kabar, demikian menurut laman The Independent.

Data dari situs pengamat media sosial Famecount menunjukkan bahwa laman resmi Harry Potter di Facebook menarik 618 ribu penggemar selama satu minggu hingga 6 Mei.

Pertumbuhan jumlah penggemar menanjak sebanyak 2,82 persen per minggu serta 10,61 persen per bulan. Bagi Famecount, laman Facebook Harry Potter itu merupakan yang terbanyak memiliki penggemar di bawah kategori "film."

Meningkatnya jumlah penggemar diduga karena antusiasme calon penonton Harry Potter cukup tinggi. Ini masuk akal karena karya mendatang merupakan babak terakhir dari serial film Harry Potter adaptasi novel J.K. Rowling berjudul sama. Seperti direncanakan, film yang akan beredar bulan Juli itu, dan mungkin takkan masuk ke Indonesia karena regulasi film impor, berkisah tentang petualangan tiga penyihir Harry, Hermione dan Ron dalam memerangi musuh sepanjang masa, Voldemort.

Laman Harry Potter di Facebook sering memberikan kesempatan bagi para pengikutnya memenangkan tiket pertunjukan premier sekaligus bincang-bincang dengan para pemeran utama. Total pengikut kini telah mencapai 22.521.036. Sementara itu, jumlah penggemar Disney ada di posisi kedua dengan 22.161.753. Twilight Saga ada mesti puas pada urutan ketiga dengan 20.554.256 jumlah penggemar.

Berita ini HPFI Blog dapatkan dari VIVAnews.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Tuliskan komentar kamu untuk artikel ini...
PERHATIAN! Harap cantumkan nama saat memposting komentar!