Info HPFI

VCD, DVD, dan Blu-Ray "Harry Potter and the Deathly Hallows: Part. 2" telah dirilis, segera dapatkan di toko-toko kaset terdekat. It All Ends Here...

Selasa, 24 Mei 2011

Pantauan Potter: "Tongkat Sihir – Dipilih atau Memilih? (Bagian 3)"

(Klik disini untuk membaca "Tongkat Sihir – Dipilih atau Memilih? (Bagian 1)" dan klik disini untuk membaca "Tongkat Sihir – Dipilih atau Memilih? (Bagian 2)")

Sebuah keunikan lain dari Tongkat Sihir ialah bahwa tongkat sihir bisa berpindah kesetiaan dari satu tuan ke tuan lainnya. Cara berpindahnya harus berperan, dimana penyihir harus merebut secara paksa tongkat sihir secara paksa dari tuan sebelumnya.
adapun cara-cara yang diketahui adalah :

Membunuh

Membunuh bisa dibilang adalah cara paling kasar untuk mendapatkan tongkat sihir dari pemilik sebelumnya. Dengan dibunuhnya sang pemilik tongkat, maka pembunuh dari penyihir tersebutlah yang mendapatkan kesetiaan tongkat (dengan catatan apabila si penyihir yang dibunuh masih mempunyai tongkat).
Beberapa kejadian yang diketahui melakukan permbunuhan guna mendapatkan kesitaan tongkat adalah :
1. Seorang penyihir tidak dikenal yang membunuh Antioch Peverell untuk mendapat Tongkat Elder
2. Egbert the Egregious membunuh Emeric the Evil
3. Hereward yang membunuh ayahnya, Godelot
Jika demikian, kita bisa beranggapan bahwa Voldemort mempunyai banyak tongkat sihir karena dia telah membunuh banyak penyihir.

Mencuri

Cara mencurinya tidak hanya mengambil tongkat sihirnya saja, tapi juga dengan melumpuhkan pemilik tongkat sihir sebelumnya.
Contoh : Gellert Grindelwald mencuri tongkat Elder dari Gregorovitch sekaligus membiusnya.

Melucuti

Tampaknya untuk hal ini, si penyerang haruslah mempunyai hasrat yang kuat. Hasrat untuk mengalahkan sehingga yang diserang akhirnya kalah. Ini mungkin cara yang paling sulit tapi telah dibuktikan oleh Draco Malfoy saat melucuti Tongkat Elder dari tangan Dumbledore.

Duel

Sang pemilik tongkat harus benar-benar kalah dan terebut tongkatnya sehingga kesetiaan tongkatnya bisa berpindah. Contohnya adalah Dumbledore yang mengalahkan Grindelwald dalam perang pada tahun 1945.

Direbut secara paksa

Cara ini cukup efektif dimana kita bisa mendapatkan kesetiaan tongkat dengan cara merebut langsung tongkat tersebut secara kasar (ditarik ataupun memukul sang pemilik) dari tangan si pemilik. Contoh : Harry Potter merebut secara paksa tongkat Draco Malfoy.

Tongkat sihir akan langsung mengenali majikannya yang baru apabila majikan lamanya telah terkalahkan, sehingga kesetiaannya tidak bisa diberikan lagi oleh pemilik sebelumnya melainkan kepada pemilik yang baru, yang telah mengalahkan majikannya.

Misteri mengenai Tongkat Sihir merupakan misteri sihir yang paling sulit terpecahkan bahkan dikalangan para pembuat Tongkat Sihir. Tongkat Sihir seolah mempunyai nyawa dan rasa yang sama layaknya manusia./ Edmund Lestrange

(Tongkat Sihir – Dipilih atau Memilih? TAMAT)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Tuliskan komentar kamu untuk artikel ini...
PERHATIAN! Harap cantumkan nama saat memposting komentar!