Info HPFI

VCD, DVD, dan Blu-Ray "Harry Potter and the Deathly Hallows: Part. 2" telah dirilis, segera dapatkan di toko-toko kaset terdekat. It All Ends Here...

Senin, 14 Februari 2011

Love in Wizarding World

Penyihir juga manusia. Dan tentu saja sebagai manusia ada dorongan untuk mencintai dan dicintai. Bagaimanakah kisah cinta para penyihir di dunia sihir


Meski dunia sihir dan dunia Muggle banyak perbedaan, tapi ada juga beberapa persamaan antara keduanya. Dan cinta adalah salah satu persamaan itu. Benar kata orang bahwa cinta itu bisa datang pada siapa saja, cinta tak memandang apakah seseorang adalah penyihir, Squib, Muggle, atau bahkan Veela dan Raksasa sekalipun. Seperti yang dialami beberapa penyihir yang nyatanya jatuh cinta pada Muggle. Sebut saja Merope Gaunt, Eileen Prince, dan Cho Chang (tidak banyak yang tahu bahwa akhirnya dia menikahi seorang Muggle).


Yang lucu dari dunia sihir adalah, sekolah sihir bukan hanya tempat mempelajari sihir tapi juga tempat mencari jodoh. Banyak pasangan yang memulai hubungan mereka di Hogwarts dan berakhir di pelaminan. Bukankah itu seperti Anda menikahi teman SMA Anda, lalu teman-teman SMA Anda menikahi teman-teman SMA Anda yang lain. Kita ambil contoh saja Arthur Weasley dan Molly Prewett, James Potter dan Lily Evans, Rodolphus Lestrange dan Bellatrix Black, Ted Tonks dan Andromeda Black, Lucius Malfoy dan Narcissa Black, Percy Weasley dan Penelope Clearwater, George Weasley dan Angelina Johnson, Harry Potter dan Ginny Weasley, Ron Weasley dan Hermione Granger, dan pasti banyak lagi yang lain.


Seperti Muggle, penyihir juga merayakan Hari Valentine. Saling memberi hadiah pada Hari Valentine rupanya juga dilakukan di dunia sihir. Tapi para penyihir harus waspada dengan pemberian orang di Hari Valentine, bisa saja hadiah itu telah dicampur dengan ramuan cinta. Profesor Lockhart pernah menyarankan agar pada Hari Valentine sebaiknya murid-murid meminta Profesor Snape mengajarkan cara membuat ramuan cinta. Tentu saja Profesor Snape tidak mengajarkannya. Tapi pada tahun keenam, Harry dkk mendapat pelajaran membuat ramuan cinta dari Profesor Slughorn. Amortentia, ramuan cinta yang salah satu bahannya adalah telur Ashwinder ini merupakan ramuan cinta paling kuat di dunia. Ramuan ini baunya berbeda pada setiap orang yang menciumnya, biasanya menggambarkan apa yang sedang disukai. Misalnya Hermione yang mencium aroma rumput segar yang dipotong, perkamen, pasta gigi, dan rambut Ron. Serta Harry yang mencium aroma sapu terbang dan sesuatu yang pernah diciumnya di The Burrow (yang ternyata adalah aroma rambut Ginny).


Tetap saja, sekuat apapun ramuan cinta, cinta tak dapat dibuat. Jika Anda menggunakan ramuan cinta pada pasangan Anda, Anda cukup beruntung jika setelah efeknya hilang, pasangan Anda tidak meninggalkan Anda. Atau Anda bisa terus memberikan ramuan cinta pada pasangan Anda dan selamanya hidup dengan cinta palsu dari pasangan pasangan Anda. Tapi percayalah suatu saat Anda akan lelah dengan semua itu. Apa yang terjadi pada Merope Gaunt adalah contohnya, Tom Riddle meninggalkannya setelah efek ramuan cintanya hilang, bahkan dia tidak peduli walaupun saat itu Merope sedang mengandung anaknya. Contoh lainnya, Anda pasti masih ingat bagaimana ramuan cinta dari Romilda Vane yang salah sasaran bisa membuat Ron menjadi terobsesi padanya dan nyaris tak ingat apa-apa lagi selain Romilda. Bagaimanapun juga, cinta sejatilah yang terbaik. /by Hedva.?

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Tuliskan komentar kamu untuk artikel ini...
PERHATIAN! Harap cantumkan nama saat memposting komentar!