Info HPFI

VCD, DVD, dan Blu-Ray "Harry Potter and the Deathly Hallows: Part. 2" telah dirilis, segera dapatkan di toko-toko kaset terdekat. It All Ends Here...

Sabtu, 01 Januari 2011

Ini Dia 10 Film Terlaris Tahun 2010

Pada tahun 2009 hanya dua film berformat 3D yang masuk dalam daftar 10 film terlaris dan satu diantaranya adalah film animasi. Seperti dilansir dari TIME, tahun ini ada enam film yang menggunakan efek 3D yang masuk dalam jajaran film terlaris. Dan empat diantaranya adalah film animasi. Sepertinya penonton mulai menyukai film yang dikemas dalam format 3D.

1. Toy Story 3


Buzz dan Woody kembali di seri ketiga film produksi bersama Disney dan Pixar. Cerita yang sangat menyentuh dan efek 3D yang sempurna membuat film arahan Lee Unkrich ini berhasil berada di posisi teratas sebagai film terlaris tahun ini dengan raihan 1,06 miliar dollar AS di seluruh dunia.

2. Alice in Wonderland


Disney Pictures kembali menempatkan filmnya di daftar ini. Dibintangi oleh artis muda Mia Wasikowska dan aktor serba bisa Johnny Depp. Film yang diadaptasi dari novel Lewis Caroll ini mengumpulkan keuntungan mencapai 1,02 miliar dollar AS.

3. Harry Potter and the Deathly Hallows, Part 1


Tahun lalu seri ke enam Harry Potter berhasil mengumpulkan 934 juta dollar AS, tahun ini film produksi Warner Bros itu sudah meraih 831 juta dollar AS. Angka ini masih bisa naik di tahun 2011. Mengingat film nya masih diputar di beberapa negara termasuk Indonesia.

4. Inception


Film yang menceritakan petualangan Leonardo DiCaprio di alam mimpi ini banyak mendapat review positif dari para pakar film dunia. Dengan raihan 825 juta dollar AS, menjadikan film arahan Christopher Nolan ini berada di urutan keempat film terlaris tahun ini.

5. Shrek Forever After


Sejak dirilis pertama kali pada tahun 2001, film yang menceritakan raksasa hijau ini sudah mencuri perhatian pencinta animasi di seluruh dunia. Seri keempat dari film yang menceritakan petualangan raksasa hijau mengantongi keuntungan 737 juta US dollar di seluruh dunia.

6. Twilight Saga: Eclipse


Dengan raihan keuntungan 693 juta dollar AS di seluruh dunia menjadikan film yang dibintangi oleh Robert Pattinson dan Kristen Stewart ini berada di posisi keenam dalam daftar film terlaris tahun ini.

7. Iron Man 2


Salah satu pahlawan Marvel komik ini berhasil mengumpulkan 622 juta dollar AS di seluruh dunia. Lebih baik dari film pertamanya yang hanya berhasil meraih 571 juta dollar AS keuntungan di seluruh dunia.

8. Despicable Me


Film animasi produksi Illumination Entertainment ini terbukti sukses, dengan ide yang sederhana membuat film yang diarahan oleh duet Pierre Coffin dan Chris Renaud mengantongi keuntungan 539 juta dollar AS.

9. Clash of the Titans


Film yang menceritakan tentang legenda dewa-dewa Yunani ini awalnya sempat di kritik oleh para pengamat film karena penggunaan efek 3D yang kurang sempurna. Namun dibalik itu semua, film yang dibintangi oleh Sam Worthington ini tetap disukai penonton dan berhasil mengumpulkan keuntungan 493 juta dollar AS.

10. How to Train Your Dragon


Inilah film animasi keempat yang berhasil masuk dalam jajaran 10 besar film terlaris tahun ini. Film produksi Dreamworks ini berada di posisi terakhir dalam daftar dengan mengumpulkan keuntungan 493 juta dollar AS di seluruh dunia.

Berita ini HPFI Blog dapatkan dari Cinema 21.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Tuliskan komentar kamu untuk artikel ini...
PERHATIAN! Harap cantumkan nama saat memposting komentar!