Info HPFI

VCD, DVD, dan Blu-Ray "Harry Potter and the Deathly Hallows: Part. 2" telah dirilis, segera dapatkan di toko-toko kaset terdekat. It All Ends Here...

Senin, 25 Oktober 2010

Behind The Villains

PART 1 - Lord Voldemort

Lord Voldemort
Ralph Fiennes

Lord Voldemort diperankan oleh Ralph Fiennes, aktor Inggris kelahiran 22 Desember 1962 yang sudah senior di bidang akting. Fiennes memang banyak memerankan karakter penjahat (villain) seperti di film Harry Potter dan remake film Clash Of The Titans. Bahkan perannya di film Schindler’s List menduduki rangking #15 di Villain List dalam kompilasi 100 Years Of The Greatest Screen Heroes And Villains yang dibuat oleh American Film Institute. Tapi Fiennes tidak serta merta mengawali karirnya sebagai penjahat. Dia justru banyak bermain di film drama dan beberapa kali menyanyi untuk soundtrack filmnya. Di tahun 2001, dia mendapat penghargaan William Shakespeare Award dari Shakespeare Theatre di Washington DC. Beberapa film yang pernah dibintanginya antara lain Schindler’s List, The English Patient, The Constant Gardener, Red Dragon, The Reader, Clash Of The Titans, dan Nanny McPhee Returns.

Kiprahnya sebagai aktor memang tak diragukan lagi, dia berhasil membuat anak kecil ketakutan dengan tampilannya sebagai Lord Voldemort. Tapi di balik tampang jahat dan menakutkan Voldemort, Ralph Fiennes adalah orang yang sangat peduli pada anak-anak. Fiennes telah terlibat dengan UNICEF sejak 1999, dan sejak 2001 dia ditunjuk sebagai duta UNICEF UK. Dia telah mengunjungi proyek-proyek UNICEF di berbagai Negara seperti Romania, Uganda, Kirgistan, dan Chad.

Apakah kamu tahu bahwa Ralph Fiennes…..

  • Nama lengkapnya adalah Ralph Nathaniel Twisleton-Wykeham-Fiennes.
  • Adalah sepupu ke-8 dari Pangeran Charles.
  • Menambah berat badan dan ototnya untuk perannya di Red Dragon.
  • Dipilih oleh Empire Magazine sebagai salah satu dari 100 Sexiest Stars in Film History [1995]
  • Sempat dipertimbangkan untuk peran Robert Langdon dalam film The Da Vinci Code, kemudian Tom Hanks dipilih untuk menggantikannya.
  • Memainkan perannya sebagai Lord Voldemort dalam film Harry Potter and The Goblet Of Fire hanya dalam dua hari.
  • Memiliki keponakan bernama Hero Fiennes Tiffin yang memerankan Voldemort 11 tahun dalam film Harry Potter and The Half-Blood Prince.
  • Menjadi sutradara sekaligus aktor dalam film Coriolanus (2010), lawan mainnya di film itu adalah Gerard Butler dan Brian Cox. 

PART 2 - Bellatrix Lestrange

Bellatrix Lestrange
Helena Bonham Carter

Bellatrix Lestrange adalah tokoh wanita paling dibenci di novel maupun film Harry Potter. Karakter Bellatrix diperankan oleh Helena Bonham Carter, aktris Inggris yang lahir di Golders Green, London, 26 Mei 1966. Helena juga termasuk aktris yang kemampuannya tak diragukan lagi. Dia menjadi salah satu juri dalam Cannes Film Festival tahun 2006.

Helena memang sering memerankan tokoh jahat seperti dalam film Sweeney Todd: The Demon Barber of Fleet Sreet, Alice in Wonderland, dan Harry Potter sendiri. Tapi dibalik perannya yang mudah dibenci orang itu, Helena adalah sosok yang ramah dan lucu. Dia sangat antusias saat bermain satu scene dengan Harry Potter, yaitu saat ia memerankan Hermione yang sedang menyamar sebagai Bellatrix. Beberapa film yang pernah dibintangi Helena antara lain Planet of the Apes, Henry VIII, Big Fish, Charlie and the Chocolate Factory, dan Terminator Salvation.

Apakah kamu tahu bahwa Helena Bonham Carter….

  • Ditolak oleh King’s College, Cambridge University, bukan karena nilai tesnya rendah tapi karena pihak universitas takut dia akan meninggalkan kuliahnya untuk mengejar karir aktingnya. Karena penolakan itu Helena memutuskan berkonsentrasi penuh pada akting.
  • Bertunangan dengan sutradara Tim Burton sejak 2001 dan memiliki dua anak.
  • Berteman baik dengan Johnny Depp yang sering bekerja dalam film Tim Burton. Bahkan Johnny Depp adalah ayah wali bagi anaknya dengan Burton.
  • Memakai gigi palsu dalam 4 filmnya yaitu Planet of the Apes, Charlie and the Chocolate Factory, dan dua film Harry Potter.
  • Dipilih sebagai Bellatrix Lestrange setelah Helen McCrory hamil, akhirnya McCrory mendapat peran sebagai Narcissa Malfoy.
  • Berlatih tiga minggu untuk adegan pertempuran dengan Sirius Black (Gary Oldman) di film Harry Potter and the Order of the Phoenix, tapi adegan tersebut dipotong dalam film.
  • Memerankan karakter bernama Joan Potter dalam film Toast (2010).
  • Menempati ranking #99 dalam 100 Most Powerful People in British Culture [2008]
  
PART 3 - Draco Malfoy
Draco Malfoy
Tom Felton

Draco Malfoy memang bukan tokoh yang sangat jahat, tapi eksistensinya menjadi pengganggu Harry Potter cs sejak seri pertama sudah tak dipertanyakan lagi. Tokoh bully ini diperankan oleh Tom Felton, aktor muda Inggris kelahiran tahun 1987. Nama aktor bernama lengkap Thomas Andrew Felton ini melejit setelah memerankan Draco Malfoy meski sebelumnya ia pernah bermain di beberapa film seperti The Borrowers dan Anna and the King. Film Tom yang lain di antaranya The Dissapeared, The Apparition, dan muncul sebagai cameo di Get Him to the Greek.

Perannya sebagai Draco Malfoy di film Harry Potter memang membuat orang membencinya, tapi banyak juga penonton yang mengidolakannya karena ketampanannya. Di kehidupan nyata Tom adalah orang yang sederhana dan sangat menyukai musik. Kecintaannya pada musik membawanya menjadi seorang musisi profesional, baru-baru ini dia menandatangani kontrak rekaman dengan Six String Production dan telah menyelesaikan debut albumnya yang berjudul If You Could Be Anywhere.

Apakah kamu tahu bahwa Tom Felton.....

  • Berpacaran dengan model Jade Olivia yang dikenalnya dalam pembuatan film Harry Potter. Jade akan memerankan Astoria Greengrass, istri Draco Malfoy pada epilog Harry Potter and the Deathly Hallows.
  • Pernah digosipkan bersaing dengan Robert Pattinson soal karir bermusik karena keduanya sama-sama memiliki passion di bidang itu. Tapi Felton dan Pattinson membantahnya.
  • Menyukai sepak bola, ice-skating, roller-blading, basketball, cricket, berenang, dan tennis. Tapi kecintaannya pertama adalah memancing hingga ia pernah bercita-cita mempelajari manajemen perikanan di perguruan tinggi.
  • Mengubah warna rambutnya menjadi blonde untuk film Harry Potter. Warna asli rambutnya adalah coklat terang.
  • Belum pernah membaca buku Harry Potter saat ia dipilih untuk memerankan Draco Malfoy.
  • Dipertimbangkan sebagai satu dari 55 faces of the future Young Hollywood Issue [Mei 2010] oleh Nylon Magazine.
Hedva.
sumber: b’girl! magz, IMDb, UNICEF, Feltbeats, Helena-World

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tuliskan komentar kamu untuk artikel ini...
PERHATIAN! Harap cantumkan nama saat memposting komentar!