Info HPFI

VCD, DVD, dan Blu-Ray "Harry Potter and the Deathly Hallows: Part. 2" telah dirilis, segera dapatkan di toko-toko kaset terdekat. It All Ends Here...

Kamis, 21 Oktober 2010

Rahasia JK Rowling Terungkap

Kehebatan penulis buku laris Harry Pooter, JK Rowling, dalam membuat cerita sempat menjadi misteri. Kritikus mempertanyakan apakah Rowling telah mempersiapkan outline dan alur cerita bagi setiap buku Harry Potter.

Kini teka teki itu terjawab sudah. Sebuah coret-coretan diatas kertas dengan tinta berwarna biru yang berisi outline dan alur cerita dari buku kelima Harry Potter, Harry Potter and the Order of Phoenix ditemukan di internet.


Dalam coret-coretan tersebut, JK rowling tampaknya memetakan setiap alur cerita yang akan dikembangkannya sebelum dituangkan kedalam buku. Dalam setiap petaknya ia melakukan pengembangan karakter, kejadian yang terjadi di dalamnya, dan alur ceritanya.

Contohnya, ia membuat kotak The Prophecy yang merupakan sub-plot utama yang menceritakan Harry Potter. Ada juga kotak romantis berjudul Cho/Ginny. Kemudian ada kotak DA yang merujuk kepada apa yang terjadi pada Harry, Ron, dan Hermione yang tergabung dalam kelompok Dumbledore Army, dan seterusnya. Dengan kata lain, Rowling membagi outline bukunya tersebut sesuai dengan urutan bab dalam bukunya.

Rowling tampaknya sudah tahu dengan pasti tentang kesinambungan alur cerita yang akan terjadi di dalam setiap bukunya. Tidak salah jika, Harry Potter mendapatkan kesuksesan yang luar biasa karena setiap detail cerita mulaui dari pengembangan karakter tokohnya, kejadian yang terjadi di dalamnya dan alur ceritanya di pertimbangkan dengan cermat.

Berita ini HPFI Blog dapatkan dari WartaNews.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tuliskan komentar kamu untuk artikel ini...
PERHATIAN! Harap cantumkan nama saat memposting komentar!