Info HPFI

VCD, DVD, dan Blu-Ray "Harry Potter and the Deathly Hallows: Part. 2" telah dirilis, segera dapatkan di toko-toko kaset terdekat. It All Ends Here...

Selasa, 09 November 2010

Resep dari Dunia Sihir

Oke teman-teman, jika kalian Muggle mungkin kalian asing dengan makanan seperti kacang-segala-rasa, coklat kodok, atau butterbeer. Tapi saya yakin kebanyakan dari kalian bukanlah Muggle, ya setidaknya kalian tidak mau disebut Muggle. Karena itu kali ini HPFI menghadirkan resep dari dunia sihir agar kalian bisa mencobanya di rumah. Jangan khawatir, semua resep yang saya bagikan ini sudah pernah dicoba dan dijamin rasanya uenak…

#1. Pumpkin juice (jus labu kuning)
Minuman ini adalah favorit Harry dan semua murid Hogwarts, tapi agak aneh bagi Muggle khususnya di Indonesia. Padahal pumpkin/labu kuning/ labu parang mengandung banyak vitamin A, C, dan mineral. Bahkan vitamin A nya lebih banyak dari wortel. Labu kuning bisa didapat di pasar tradisional atau supermarket. Ada 2 resep jus labu kuning yang akan saya bagikan kali ini.

Pumpkin juice [pumpkin matang]. Bahan: pumpkin puree (pumpkin yang sudah dikukus lalu dihaluskan), jus apel, gula/madu. Cara mengolah: Blend semua bahan menggunakan blender, takarannya sesuai selera dan kebutuhan. Jus apel bersifat optionel, hanya untuk menambah cita rasa.

Pumpkin juice [pumpkin mentah]. Bahan: potongan pumpkin, jus apel, gula/madu. Cara mengolah: Blend semua bahan menggunakan blender. Tips: Jika menggunakan blender biasa sebaiknya sebelum di-blend haluskan dulu pumpkinnya dengan menggunakan juicer atau bisa juga diparut, karena tekstur pumpkin agak keras dan susah dihancurkan menggunakan blender.

#2. Every flavor bean (kacang segala rasa)
Makanan ini sangat terkenal di dunia sihir dengan merek Bertie Bott’s. Sebenarnya bentuknya adalah permen jelly bean biasa yang memiliki berbagai macam rasa. Namun kali ini resep yang akan saya bagikan adalah benar-benar kacang, bukan jelly bean. Cara membuatnya sangat simple. Terima kasih kepada Rizky Maretia dari Cirebon yang telah membagikan resep ini.

Bahan: 2 butir telur, 500 gr kacang tanah, 200 gr terigu (diayak), 50 gr tepung sagu (diayak), perasa/essence aneka rasa (bisa berbentuk serbuk atau cair, bahan ini bisa dibeli di toko kue atau supermarket), minyak goreng untuk menggoreng.
Cara mengolah: Tentukan berapa macam rasa yang ingin dibuat. Bagi telur yang sudah dikocok menjadi sejumlah rasa yang ingin dibuat. Tambahkan perasa pada masing-masing kocokan telur lalu aduk. Selain menggunakan perasa yang dijual di pasaran kalian bisa menggunakan serbuk jahe untuk rasa jahe, cabe bubuk untuk rasa pedas, dll sesuai keinginan kalian. Masukkan kacang ke dalam telur. Kemudian balurkan ke tepung. Ulangi sampai kacang terbalut sempurna. Ayak agar tepung yang tidak menempel jatuh. Goreng dengan minyak panas. Setelah kecoklatan, angkatdan tiriskan. Campur semua kacang dan sajikan dalam stoples. Saat memakannya, kalian akan menabak-nebak, rasa apa yang kalian ambil. Jangan sampai rasa earwax, hihihi…

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Tuliskan komentar kamu untuk artikel ini...
PERHATIAN! Harap cantumkan nama saat memposting komentar!