Info HPFI

VCD, DVD, dan Blu-Ray "Harry Potter and the Deathly Hallows: Part. 2" telah dirilis, segera dapatkan di toko-toko kaset terdekat. It All Ends Here...

Minggu, 21 November 2010

Film Baru Harry Potter Jadi Box Office, Hari Pertama Raup 61 Juta Dolar

LOS ANGELES--Film baru Harry Potter menikmati debut terbesar box office dari seluruh rangkaian serial bocah penyihir itu dan film terbesar kelima yang pernah ada, dengan mengantungi 61 juta dolar AS pada hari pertamanya, demikian perkiraan Sabtu. "Harry Potter and the Deathly Hallows: Part One" meraih 24 juta dolar AS dalam tayangan tengah malam Kamis, dan diikuti dengan pendapatan 37 juta dolar sepanjang Jumat, demikian Box Office Mojo.

Jika benar, film Harry Potter itu akan menikmati hari pembukaan terbesar kelima yang pernah ada, di belakang dua film terakhir "Twilight", "The Dark Knight" dan "Transformers: Revenge of the Fallen", demikian laporan Entertainment Weekly di "daring" (dalam jaringan). Perolehan Jumat juga menjadi pembukaan terbesar serial Harry Potter, dengan mengalahkan "Harry Potter and the Half-Blood Prince" --yang mengumpulkan 58,2 juta dolar AS dalam debutnya tahun lalu.

Entertainment Weekly meramalkan "Harry Potter and the Deathly Hallows" dapat menghasilkan sampai 156 juta dolar AS selama akhrir pekan pertamanya, kendati perkiraan yang lebih konservatif menetapkan angka 130-140 juta dolar AS. Jumlah tersebut, "yang, sebagaimana dikatakan Ron Weasley, adalah 'bloody brilliant'", demikian komentar pengulas box officenya.

Di dalam film baru itu, tokoh jahat Lord Voldermort dan antek-antek jahatnya menguasai sebagian besar dunia sihir dan Harry terus-menerus berada dalam bahaya. Harry, Hermione dan Ron meninggalkan keselamatan sekolah dan keluarga mereka dan berangkat untuk mencari "horcruxes", barang-barang yang telah digunakan oleh Voldermot untuk menyembunyikan potongan jiwanya. Tujuan ketiga serangkai remaja penyihir tersebut ialah agar mereka dapat menghancurkannya dan akhirnya mengalahkan "dia yang tak boleh disebut namanya" tersebut.

Sebagian besar film itu berkisah tentang perjalanan darat, saat ketiganya melakukan perjalanan keliling Inggris untuk berusaha tetap selamat, dan memusatkan perhatian pada hubungan erat antara para tokoh utama, terutama hubungan asmara antara Hermione dan Ron. Namun cerita tersebut berakhir dengan keadaan menggantung, sebab kisah akhirnya takkan diketahui sampai Parti Two --yang dijadwalkan beredar pada Juli.
Itu akan mengisahkan pertempuran hebat terakhir antara Harry Potter dan teman-temannya dan kekuatan jahat Voldermort.

Perkiraan box office dengan menggunakan pelacak box office yang digunakan secara luas, Exhibitor Realtions, dijadwalkan dikeluarkan Minggu (21/11), sementara jumlah lengkap perolehan akhir pekan disiarkan Senin.

Berita ini HPFI Blog dapatkan dari Repuplika.co.id.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Tuliskan komentar kamu untuk artikel ini...
PERHATIAN! Harap cantumkan nama saat memposting komentar!